Obama Bertemu Pemimpin Negara Anggota ASEAN

Standar

Nusa Dua,

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengadakan pertemuan puncak dengan pemimpin sepuluh negara anggota ASEAN dalam Pertemuan ke-3 AS-ASEAN di Nusa Dua, Bali, Jumat (18/11). Presiden Obama disambut langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Pati Djalal, dan bersama sepuluh pimpinan negara ASEAN menuju ruang Nusa Dua 3 Bali Nusa Dua Convention Center tempat pertemuan dilaksanakan.

Konferensi Tingkat Tinggi keempat AS-ASEAN didahului dengan foto bersama Obama dengan sepuluh pimpinan negara ASEAN, dilanjutkan dengan pidato selamat datang Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua ASEAN 2011. “Selamat datang, kepada Presiden Barack Obama dan seluruh pimpinan ASEAN yang hadir dalam pertemuan puncak AS-ASEAN. Pertemuan ini sangat penting untuk peningkatan hubungan yang baik antara AS dan ASEAN,” katanya.

Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut antara mengkaji berbagai hal yang telah dikerjasamakan selama ini oleh kedua pihak. Pada pertemuan puncak AS-ASEAN pada 2010, kedua pihak menyatakan pentingnya meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan, ekonomi, perubahan iklim dan keamanan. (Ant)

Welcome To My Blog

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s